Rabu, 24 April 2013

Pemko Fokus Tingkatkan Perekaman Data E-KTP



Riau Pos

SELASA, 23 APRIL 2013

Pemko Fokus Tingkatkan Perekaman Data E-KTP

Pemerintah Kota Pekanbaru Fokus untuk meningkatkan upaya Perekaman E- KTP warga yang saat ini belum maksimal. Menurut Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, banyak warga yang masih belum melakukan rekam E- KTP, dengan berbagai alasan.

Padahal, pada Januari 2014, masyarakat sudah harus E-KTP seluruhnya. Untuk itu, Ayat mengimbau agar warga Pekanbaru yang belum merekam segera melaksanakan dan mengikuti ketentuan itu. Pemerintah saat ini fokus e- KTP karena masih sekitar 182 ribu warga pekanbaru yang belum merekam sampai saat ini. 

Segeralah merekamkan dirinya karena per januari 2014 mendatang harus sudah e- KTP semua, ungkap Ayat Kepada Riau Pos, akhir pekan lalu. Selain itu, Ayat Cahyadi juga mendukung Disdukcapil Kota Pekanbaru yang sudah menertibkan administrasi Kependudukan dengan menghapus 70 ribu NIK KTP Pekanbaru, karena di curigai mempunyai KTP ganda dengan nama yang sama termasuk alamatnya.

Itu pun sudah dikoordinasikan dengan Kemendagri dan inilah kita terus proses. Insya ALLAH itu tidak akan berpengaruh dengan data kependudukan. Malahan akan lebih akurat, tambah Ayat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar