Rabu, 03 April 2013

Pekanbaru IPM Tertinggi



Riau Pos

RABU, 3 APRIL 2013

Pekanbaru IPM Tertinggi

Pekanbaru tidak berhasil keluar sebagai peraih Anugrah Bina perencanaan Riau 2013. Pekanbaru yang menjadi bagian dari barometer Provinsi Riau ini hanya keluar sebagai peraih nilai tertinggi untuk kategori Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan nilai 70.

Bagi kami yang terpinting itu Pekanbaru masih bisa meraih nilai tertinggi untuk IPM. Kalau sekarang Pekanbaru bisa mendapatkan Anugrah Bina Perencanaan Riau 2013, justru masyarakat akan semakain bertanya-tanya, baru satu tahun bertugas sudah langsung mendapatkan, ungkap Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Kepada Riau Pos yang di temui disela-sela mengikuti Rapat Musrenbang Provinsi Riau di Hotel Aryaduta.

Ayat Cahyadi mengatakan, IPM merupakan salah satu indikator penilaian dalam mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat. Pekanbaru katanya, bisa mendapatkan nilai tertinggi dari kabupaten/kota lainnya di Riau. Jadi yang terpenting bagi kita IPM-nya. Karena ini lebih dirasakan oleh masyarakat banyak, katanya.

Disinggung apakah ini menjadi salah satu bahwa perencanaan pembangunan di Kota Pekanbaru belum dinilai baik, Ayat Cahyadi lagi-lagi berkilah, bahwa program yang dijalankan oleh firdaus-Ayat baru berjalan selama satu tahun. Jadi kalau sekarang kita tidak mendapatkan Anugrah Bina Perencanaan Riau 2013,tidak ada masalah, yang terpenting itu IPM-nya, terang Ayat.

Tiga kabupaten/kota yang berhasil keluar sebagai peraih Anugra Bina Perencanaan Riau 2013 adalah, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar