Senin, 01 April 2013

Ayat Cahyadi Gantikan Firdaus



Riau Pos

SENIN, 1 APRIL 2013

Ayat Cahyadi Gantikan Firdaus

Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus, ST. MT kerap berangkat ke jakarta maupun keluar daerah untuk melaksanakan tugasnya. Namun kali ini dengan waktu yang lama yaitu mencapai 15-20 hari. Pasalnya, berdasarkan surat Mentri Dalam Negeri nomor130/412/SJ tanggal 31 januari 2013, Wali Kota Pekanbaru di wajibkan diklat orientasi Kepala daerah di Badan Diklat Kementrian Dalam Negeri Jakarta. Dengan begitu, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Ssi secara otomatis menjabat sebagai kepala daerah hingga Firdaus kembali bertugas.

Sebenarnya Wako sudah dipanggil untuk mengikuti diklat angkatan I tanggal 4-24 Maret lalu. Tapi karena Kesibukan, beliau baru bisa mengikuti angkatan saat ini. Beliau akan masuk asrama 1 april dan kemungkinan di dalam sana hingga 15-20 hari ke depan. Dengan begitu, sesuai aturan Wawako langsung mengambil alih tugas, terang kepala bagian Humas Setdako Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada Riau Pos di Pekanbaru.
Dijelaskannya, selama 20 hari tersebut, Firdaus akan mendapatkan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, sikap serta semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintah daerah.
Tidak hanya itu, selama menjalankan tugas diklat tersebut segala tugas dalam hal administrasi diberikan wewenang kepada Wakil Wali Kota.

Hanya saja, untuk kebijakan mutasi maupun kebijakan lainnya yang berhubungan dengan keuangan daerah tetap harus menunggu Wali Kota atau setidaknya berkas di kirim ke Jakarta. Meski dalam kondisi nonaktif, namun Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus, ST. MT menolak melepaskan informasi terkait perkembangan isu perkotaan selama diasramakan.

Saya tetap pantau Kondisi Pekanbaru meski saya tetap harus belajar. Semuanya saya percaya kan ke Wakil Wali Kota karena saya yakin kita sama tujuan memajukan Pekanbaru.

Untuk yang sifatnya penting, silakan ke jakarta untuk di bahas bersama. Mohon doa restu masyarakat Kota Pekanbaru, semoga diberikan kesehatan sehingga di berikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan diklat dengan baik tepat waktu, kembali bersama-sama kita melaksanakan misi dan visi Kota Pekanbaru Kota Metropolitan yang madani, tutupnya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar