Rabu, 10 April 2013

UN Diharap Lulus 100 Persen



Riau Pos

RABU, 10 APRIL 2013

UN Diharap Lulus 100 Persen

PEMERINTAH Kota (Pemko) Pekanbaru ingin seluruh anak didik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat lulus 100 persen di Ujian Nasional (UN) pada tahun 2013. Pelaksanaan UN di gelar 15-18 April 2013. 

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi menginstruksikan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dan Pihak sekolah benar-benar memanfaatkan sisa waktu menjelang UN serta bekerja keras untuk anak didik nya sehingga 100 persen Kelulusan terealisasi.

Meski ingin pencapaian Kelulusan UN maksimal, tetapi pelaksanaan UN tersebut di harapkan Ayat berjalan harus jujur. Misalnya tidak ada Keterlibatan guru membantu Siswa, tak ada pungli serta anti sipasi beredarnya kunci jawaban.

Kepada guru, tentang masalah (Jelang UN), ya kita harapkan tidak ada lagi permasalahan jelang UN nanti. Para orang tua terus memotivasi anak-anaknya dan melakukan pengawasan, tegas Ayat Kepada Riau Pos di ruang kerjanya.

Namun untuk mencapai rangking maksimal tersebut, menurutnya tidak hanya perlu pengawasan dari orang tua maupun guru. Tetapi harus berdoa kepada Allahyang mengabulkan segala permintaan hambanya tersebut. Doa itulah yang menurut Ayat yang paling penting untuk mencapai harapan yang maksimal terealisasi.

Anak-anak yang akan menjadi peserta UN lah yang harus belajar lebih keras memanfaatkan waktu yang ada dan mendekatkan diri ke Allah, sebutnya.

Ditambahkan Ayat, terkait ketentuan-ketentuan Pelaksanaan UN sampi saat ini masih gencar disosialisasikan Kementerian Pendidikan yang di teruskan oleh instansi Disdik Pekanbaru. Sehingga diharapkan pelaksanaan UN nanti belajar lebih jujur dan transparan untuk mencapai nilai maksimal.

Tingkat Kementrian sudah mengkampanyekan bagaimana UN benar-benar jujur dan Kementerian sudah sosialisasi. Saya juga memerintahkan disdik untuk menyampaikan itu, tutup Ayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar