Selasa, 02 April 2013

Wawako : Goro Massal Sebuah Pelayanan!



Riau Pos

SELASA, 2 APRIL 2013

Wawako: Goro Masal Sebuah Pelayanan!

Tim Relawan Kelurahan Sail Gotong Royong Massal

Tim Relawan Peduli Lingkungan Kelurahan Sail melaksanakan gotong royong masal di RW 16 dan RW 20 di jalan sekuntum, jalan Melati dan jalan Alam Raya, Ahad lalu.

Dalam pelaksanaan gotong royong massal ini,hadir Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi, Camat Tenayan Raya H Abdurrahman, Lurah Sail Zulharijan, Staf Kecamatan Tenayan Raya, Staf Kelurahan Sail, 300 tim relawan peduli lingkungan Kelurahan Sail dan masyarakat setempat.

Sebelum melakukan gotong royong membersikan parit dan sekolah serta meyapu jalan. Wakil Wali Kota Pekanbaru juga melakukan penanaman pohon di salah satu lokasi terbuka. Tujuan Melakukan Penghijauan dan menjalankan program pemerintah menanam satu miliar pohon.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi, menjelaskan gotong-royong kali ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan Kota.

Salah satu tugas pemerintah adalah melayani masyarakat, Kata Ayat.
Sementara itu, Camat Tenayan Rayan, H Abdurrahman mengapresiasi program kerja yang di lakukan Kelurahan Sail ini. Pasalnya programKelurahan Sail dengan membentuk tim relawan peduli lingkunganini. Sehingga, dengan adanya tim ini dapat membantu membangkitkan semangat gotong royong kepada masyarakat.

Semoga nantinya dapat tercipta lingkungan Tenayan Raya yang bersih, khususnya Kelurahan Sail, ucap Abdurrahman.

Dilain pihak, Lurah Kelurahan Sail, Zulharijan, menjelaskan bahwa tim relawan peduli lingkungan Kelurahan Sail ini di bentuk untuk ketertiban, Kebersihan dan keindahan (K3) dilingkungan Kelurahan Sail.

Selain itu, ini juga kita harapkan bisa membangkitkan lagi semangat dan tradisi gotong royong kepada masyarakat di kelurahan Sail, kata Zulharijan.

Terkait pelaksanaan gotong royong ini, Kata Zulharijan kedepannya akan dijadwalkan setiap bulan tim relawan ini turun membersihkan lingkungan di tiap-tiap RW.

Namun, jika ada sifatnya yang mendesak, kami akan turunkan tim relawan untuk membersikan tempat-tempat yang dianggap kotor dan perludibersihkan, paparnya.

Dia berharap adanya tim relawan peduli lingkungan ini turun membersikan lingkungan, minat masyarakat untuk melakukan gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan meningkat.

Kami berharap masyarakat bisa tanggap dalam menjaga lingkungan sekitar. Jangan mengandalkan tim relawan saja. Karena, masalah Kebersihan ini tanggung jawab bersama, katanya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar