Selasa, 16 April 2013

Wawako Datangi Siswa Selesai Ujian



Pekanbaru Pos

SELASA, 16 APRIL 2013

Wawako Datangi Siswa Selesai Ujian

Entah memang di sengaja atau memang adanya perubahan pada jadwal kunjungan melihat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK se Kota Pekanbaru. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi datang meninjau Kesiapan Siswa yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Pekanbaru, setelah siswa selesai mengerjakan soal-soal ujian bidang studi Bahasa Indonesia. Ayat Cahyadi sampai di SMA 1 Pekanbaru sekitar Pukul 09.45 WIB.

Dihadapan ratusan siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru ini, Ayat Cahyadi mengingatkan supaya dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ini siswa dapat mengerjakan semua soal-soal yang di ujikan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendididkan Kota Pekanbaru Prof Zulfadil SE MBA sudah terlebih dahulu melihat kesiapan siswa di dalam menghadapi Ujian Nasional. Tidak di ketahui, mengapa Wawako dan Kadis Pendidikan tidak sama-sama di dalam memantau pelaksanaan Ujian Nasional.

Menyikapi isu Kemungkinan adanya kunci jawaban dalam pelaksanaan UN ini, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi Mengingat kan peserta UN tidak mudah terpancing dengan isu-isu seperti ini. Tetap fokus dan percaya diri, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan dan membingungkan. Karena jauh sebelum pelaksanaan UN, seluruh siswa sudah dibekali dengan persiapan-persiapan menghadapi UN, sebutnya.

Naskah Ujian bertukar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Zulfadil mengakui adanya kesalahan dalam pembagian naskah soal-soal ujian kepada siswa. Diantaranya yang terjadi di SMK Negeri 2 Pekanbaru, SMK Masmur dan SMK Muhammadyah II Pekanbaru. Seharusnya siswa menerima naskah ujian bidang studi Bahasa Indonesia, yang mereka terima saat buka sampul adalah bidang studi Bahasa Inggris dan Matematika.
Semuanya bisa diatasi, dan peserta dapat melaksanaan ujian nasional sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, sebutnya.

Disinggung, bagaimana pelaksanaan UN pada hari pertama, menurut kadisdik Pekanbaru ini semuanya berjalan lancar dengan tingkat kehadiran siswa 100 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar