Rabu, 17 April 2013

Didukung I Love Earth



Riau POS

RABU, 17 APRIL 2013

Didukung I Love Earth

Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung Penuh Kegiatan menebar” Virus” Cinta bumi yang bakal di gelar Green student Journalist Riau Pos, ahad mendatang. Kegiatan dilaksanakan bersempena dengan peringatan Hari Bumi Senin mendatang. Serangkaian kegiatan yang di lakukan di antaranya kunjungan ke Taman Hutan Raya Sultan Syarif kasim, penanaman pohon, pembagian bibit pohon sebagai buah tangan untuk peserta,diskusi lingkungan, dan kegiatan lainnya.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, generasi muda perlu peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Kepedulian ini harus ditunjukan dengan kegiatan dari sekitar Rumah. Salah satunya, menanam pohon di pekarangan Rumah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Kami sangat mendukung kegiatan I Love Earth yang di laksakan GSJ Riau Pos. Kegiatan ini dinilai mampu meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan. Inilah wujud dari pernyataan kecintaan kita akan bumi sebagai rumah dan tempat tinggal kita semua, ungkapnya kepada tim GSJ Riau Pos yang melakukan silaturahmi ke pemko Pekanbaru, belum lama ini.

Menurut dia, perkembangan dan kemajuan teknelogi tanpa di ikuti kesadaran lingkungan hidup telah banyak menyebabkan berbagai masalah lingkungan. Begitu juga dengan eksploitasi yang berlebihan terhadap lingkungan hidup dapat mendatangkan bencana bagi umat manusia itu sendiri.

Permasalahan lingkungan paling utama saat ini, sambungnya, adalah pemanasan global, dan saat ini telah menjadi permasalahan dunia yang sangat serius. Apa yang di lakukan GSJ Riau Pos, sambungnya, bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Perlu kiranya perhatian dan penanganan yang tepat dari seluruh warga dunia, khususnya masyarakat Kota Pekanbaru, Pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar