Kamis, 18 April 2013

Wawako : Pasar Rumbai Merugi!



Pekanbaru Pos

KAMIS, 18 APRIL 2013

Wawako: Pasar Rumbai Merugi!

Ada Permasalahan Pasar Rumbai

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menanggapi keluhan beberapa pihak terkait semakin kompleknya permasalahan pasar Rumbai, Dari mulai kekosongan Kios, retribusi yang tidak jelas, diperparah dengan temuan BPK yang menemukan tunggakan sewa kios dan los sudah sejak tahun 2009 belum ada solusi.

Ia mengatakan sudah ada intruksikan instasi terkait untuk membuat tim guna mencari jalan keluar agar pasar Rumbai disubsidi lagi, Karena selama ini sistem sewa pasar Rumbai masih menggunakan retribusi bukan sewa tahunan. Dampaknya, membuat Pemerintah Kota Pekanbaru merugi yang harusnya 1 Kiosnya pemko memperoleh Rp6 juta per tahun, dengan retrebusi rata-rata pertahun pemko hanya bisa menerima Rp 1,2 juta.

Itu pun masih ada tunggakan, untuk itu kita akan mengecek ulang terkait penyelesaian tunggakan sewa pasar Rumbai kepada instansi, katanya kepada Pekanbaru Pos.

Ia juga menyayangkan masih banyaknya kios yang kosong di Pasar Rumbai, Karena di samping pembangunan pasar Rumbai, memakan banyak dana APBD. Namun sampai saat ini pasar Rumbai masih disubsidi pemerintah.

Untuk Listrik dan biaya perawatannya masih kita subsidi, pak. Sejauh ini belum ada keuntungan yang kita dapat, kita minta kepada dinas terkait untuk penyelesaikan permasalahan ini secepatnya di atasi, agar tidak berlarut –larut, tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar