Rabu, 06 Maret 2013



Pekanbaru Pos

Rabu, 6 Maret 2013

Wawako Tinjau Korban Kebakaran Dwikora

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cayadi beserta istri meninjau rumah warga korban kebakaran di jalan Dwikora Nomor 28 kelurahan sukamulya Kecamatan Sail, selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Setibanya di rumah Santi (30) Korban kebakaran Wawako beserta istri disambut camat Sail Irni Dewi Tari dan Lurah Suka Mulia Rosmiati kemudian langsung menuju rumah orang tua korban persis di depan rumak korban.

Di hadapan korban kebakaran, Wawako menyampaikan rasaprihatinnya kepada korban kebakaran serta meminta warga untuk bersabar dan ikhlas menghadapi musibah ini.

Setiap ujian itu masti ada hikmahnya, tinggal kesabaran kita saja, ujar Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, kemarin.

Selain itu, Wawako juga memberikan Sembako berupa Beras, Mie Instan, Minyak, Air Mineral dan masih banyak lagi untuk membantu dan meringankan korban kebakaran.

Bantuan ini dari dana taknis Wakil Walikota saya merasa empati melihat Korban Kebakaran yang rumahnya habis terbakar, Kata Ayat.

Menurut Ayat, memang kota pekanbaru rawan terjadi musibah Kebakaran. Makanya dia mengharapkan camat, lurah, rw dan rt untuk memberitahukan kepada warga agar lebih hati-hati serta meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebab terjadinya kebakaran.

Jaringan listrik yang sudah tua, harap di ganti dengan yang baru. Jika lampu padam, saat menyalakan lilin harus berhati-hati karena bisa menyebabkan kebakaran katanya.

Selain itu, kata Ayat, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini dinas pemadam kebakaran juga melakukan pengecekan secara rutin setiap mobil yang standby di pangkalan sehingga siap siaga jika terjadi musibah kebakaran.

Harus di cek setiap hari airnya kurang gak. Jangan sampai ada musibah kebakaran anggota Damkar tidak siap, Katanya. Dia juga mengharapkan peran masyarakat untuk selalu waspada untuk menekan kasus kebakaran di kota pekanbaru yang terjadi setiap tahunnya.

2 komentar:

  1. mantap blog nya ustad..mungkin bsa lebih kreatif lagi desain blognya biar kesannya profesional

    BalasHapus