Senin, 25 Maret 2013

Berita Koran Riau Pos



Riau Pos

SENIN, 25 MARET 2013

Kafilah Kelurahan Tangkerang Tengah Juara I MTQ

Yuni, Kafilah Kelurahan Tangkerang Tengah yang akhirnya berhasil menjadi juara I mengungguli dari Kafilah – Kafilah lain dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Marpoyan Damai, tahun 1434 H/2013 M. Yuni nantinya menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Marpoyan Damai yang akan mengikuti MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

MTQ tingkat Kecamatan Marpoyan Damai tersebut berlangsung sejak kamis malam dan dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi. MTQ yang bertempat di Masjid Shobirin jalan Alamanda, Kelurahan Maharatu itu memperebutkan piala bergilir yang dimenangkan Kelurahan Sidomulyo Timur MTQ pada tahun 2012.

MTQ tingkat Kecamatan yang sudah mulai dilaksanakan tingkat Kecamatan tersebut, diharapkan Ayat Cahyadi bisa memotivasi gemar mencintai dan membaca Alquran. Sehingga berjalan sesuai dengan progam pemerintah yakni Kota metropolitan yang madani. Bahwa MTQ ini momentum untuk memotipasi kita semua, orang tua anak – anak kita, untuk mencintai Alquran sebagai tanda cita terhadap Alquran, ujar Ayat.

Camat Marpoyan, Akmal Wadih dalam sambutan MTQ tersebut mengharapkan MTQ tersebut dapat menjadi acuan sehingga warganya bisa mahir membaca al quran. Dari anak – anak dan dewasa menurutnya harus mampu membaca al quran.

Tingkat Anak-anak dan tingkat dewasa harus mahir membaca Al quran serta mengamalkan sehari-hari, cinta al quran dan pedoman hidup itu sesuai program wali kota maghrib mengaji, kata Akmal kepada Riau Pos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar