Rabu, 13 Maret 2013

Berita Koran Riau Pos



Riau Pos

Rabu, 13 maret 2013

Ajak Anak Gemar Membaca Alquran

MUSABAQAH  Tilawatil Quran (MTQ), tingkat kecamatan Senapelan tahun 1434 H / 2013 masehi di mulai. Wakil Wali Kota  Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang pekan lalu membuka MTQ tingkat kecamatan Bukit Raya juga membuka MTQ tingkat Kecamatan senapelan.

Ayat Cahyadi berharap MTQ yang di lombakan tingkat kecamatan senapelan perlu terus di laksanakan.Sehingga anak-anak semakin gemar membaca Alquran. Dia meminta hendaknya ini di lakukan tidak hanya di lomba MTQ saja, tetapi di lingkungan masyarakat, sekolah serta Keluarga.

Gemar membaca Al quran harus terus di lestarikan sampai di lingkungan Sekolah dan Keluarga. Pemerintah juga telah mencanangkan gerakan membaca Al quran sebelum belajar di mulai, itu harus mendapatkan dukungan semua pihak, ujar Ayat Cahyadi.

Secara simbolis dilakukan penyerahan piala bergilir pemenang MTQ tahun lalu yakni dari kelurahan Kampung Dalam kepada camat dan diserahkan kepada penitia. Pembukaan MTQ dihadiri puluhan undangan diantaranya peserta serta tokoh masyarakat dan warga.

Camat Senapelan, Zarman Chandra SSTP pada kesempatan tersebut mengatakan, lomba MTQ tersebut merupakan rangkaian MTQ TINGKAT Kota Pekanbaru yang akan diselenggarakan April 2013 mendatang.
Kami dari tingkat Kecamatan Senapelan siap mengirim perwakilan di MTQ Tingkat Kota, pemenang MTQ tingkat Kecamatan akan menjadi peserta dari kecamatan, terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar