Rabu, 06 Maret 2013



Riau Pos

Rabu, 6 Maret 2013

KPA Pekanbaru MOU Dengan RS Awal Bross

KOTA (RP)- Guna meningkatkan respon upaya penanggulangan AIDS khususnya di Kota Pekanbaru. Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan PT Rumah Sakit (RS) Awal Bross.

Penandatanganan disaksikan Wakil Walikota Kota Pekanbaru selaku Ketua Pelaksana KPA Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Sekretaris KPA Nasional, Kemal Siregar akhir pekan lalu di Pekanbaru. Dari pihak RS Awal Bross langsung dihadiri Direktur RS Awal Bross, Roswin Ronim Djafaar.

Sekretaris KPA Kota Pekanbaru Hasan Supriyanto mengatakan, penandatanganan tersebut lebih difokuskan pada pemberian informasidan edukasi kepada karyawan perusahaan khususnya di RS Awal Bross. Kedepan dengan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) hal serupa dapat dilakukan di perusahaan lain.

“Karena dengan demikian pemberian informasi dapat dilakukan secara massif pada semua kelompok. Pendekatan pencegahan tetap lebih baik dari pada pengobatan,” ungkap Hasan kepada Riau Pos Selasa (5/3).

Hasan menambahkan, kerjasama dengan berbagai pihak dalam penanggulangan AIDS strategis untuk terus dilakukan. Karena permasalahan epidemic HIV dan AIDS tidak hanya menjadi tanggung jawab sektor tertentu tetapi memerlukan dukungan berbagai pihak.

“Oleh sebab itu, KPA Kota Pekanbaru akan terus melakukan kerjasama dengan pihak lainnya tidak hanya dengan sector dunia usaha,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar