Jumat, 15 Februari 2013



PEKANBARU POS

15 FEBRUARI 2013

GURU HARUS MAMPU KUASAI IPTEK

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar sosialisasi pembelajaran abad 21 terkait penggunaan ilmu dan teknologi (IPTEK) bagi para guru di kota Pekanbaru, agar tetap eksis, Guru di minta harus  mampu menguasai ilmu pengetahuan. 

Pernyataan itu disampakan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si pada acara pembukaan Sosialisai Program Education For Tomorrow menyatakan , menyongsong pembelajaran abad 21 untuk guru sekolah TK,SD,SMP,SMA,SMK se Kota Pekanbaru, maka kemampuan IPTEK para guru sangat berpengaruh kepada pengetahuan para pelajar.

Seperti kita maklumi bersama, saat ini pengembagan kemampuan IPTEK menjadi salah satu faktor dominan bagi negara manapun untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kemakmuran rakyat. Terlebih lagi dengan laju perkembangan IPTEK yang harus meningkat, tiada pilihan lain bagi setiap Negara kecuali berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti dan memanfaatkan IPTEK dengan sebaik-baiknya, ucar Ayat dalam Sambutannya.

Dikatanya, penguasaan IPTEK dan meningkatkan kualitas pendidikan, tentunya berkaitan erat dengan peningkatan profesionalisme para pendidik. Untuk pendidik di tuntut untuk harus meningkatkan kualitas diri dengan wawasan dan penguasaan IPTEK yang mamadai, untuk selanjutnya di berikan kepada peserta didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar