Jumat, 15 Februari 2013



Haluan Riau

Kamis, 14 februari 2013

Wawako: Valentine Bukan Budaya Kita

PEKANBARU – Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menegaskan, Valentine tidak sesuai dengan tuntunan agama islam dan budaya bangsa Indonesia.

Untuk itu Wawako mengimbau seluruh masyarakat para orang tua yang mempunyai anak remaja untuk mengawasi pergaulan anak mereka, apalagi bertepatan pada hari valentine, kamis(14/2).
Menurut Wawako, hari valentine sering disalah artikan  anak muda zaman sekarang  ke arah yang negatif. Dikatakannya, anak – anak remaja khususnya yang berada di Kota Pekanbaru tidak memahami betul apa itu arti kasih sayang.

Jangan Karena menyayangi seseorang, sayang terhadap orang lain terabaikan. Hari valentine ini bukan budaya kita dan tidak sesuai dengan tuntutan agama kita umat islam, makadari itu sebagai manusia kita harus bisa menyaring mana yang baik mana yang tidak baik, ungkap Wawako menjawab Haluan Riau, rabu (13/2).
Lebih lanjut, Wawako menginbau kepada orang tua, guru dan remaja sekalian untuk mengambil nilai positif dari hari valentine tersebut, seperti menyayangi kedua orang tua dan saling menghargai serta membantu orang yang kurang mampu.
‘’Sebenarnya hari kasih sayang itu bukan hanya 14 Februari saja, melainkan setiap hari dan bukan pada seseorang saja melainkan setiap hari  dan bukan seseorang saja melainkan kepada sang pencipta, rasul, orangtua dan guru-guru kita kerena cinta itu adalah anugrah dan suci, maka dari itu jangan sampai anak-anak kita salah dalam mengartikan hal tersebut sehingga terjerumus pada pergaulan bebas,’’ terangnya.

Pemahaman tentang hari valentine yang begitu sempit, akan menjerumus kan pada hal-hal negatif.
‘’Jangan hanya valentine tersebut di salah artikan hanya sayang pada pasangan saja, itu salah dan akan menjurus pada hal-hal yang negatif,’’ tambahnya.

Ketika ditanya apakah Pemko akan menggelar razia pada hari valentine, namun juga pada hari lain.
‘’Sebelum hotel itu dibangun, izinnya jelas diperuntukkan untuk apa, jadi jika melanggar izin tersebut maka akan segera dilakukan penertiban. Tidak hanya pada hari valentine, tapi kita tetap lakukan razia rutin pada hari lainnya,’’ pangkas Ayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar