Jumat, 15 Februari 2013



Pekanbaru Pos

Kamis, 14 Februari 2013

Wawako Tinjau Jalan Baru Okura-Siak

RUMBAI PESISIR (Pepos) Pada tahun ini, rencana nya Pemko Pekanbaru akan membangun jalan dan jembatan baru yang menghubungkan Desa Okura, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Rumbai Pesisir menuju kabupaten Siak. Jika terealisasi,daerah ini bisa ditempuh dengan jarak 7-8 kilometer.
Guna memastikan langkah selanjut, Rabu (13/2), Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Camat Rumbai Pesisir, Junaedy Ssos Msi melakukan peninjauan ke lokasi akan dibangunnya jalan dan jembatan tersebut.

Dikatakan Wawako, peninjauan yang dilakukanya itu bertujuan mengukur panjang dan lebar jalan yang nantinya akan dikerjakan. Para pengukuran tersebut juga tampak ikut serta, tim dari badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) ,Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan pertanahan Kota (BPN), pihak kecamatan, kelurahan, PT SIR.

Tinjauan ini untuk memastikan sejauh mana jalan perusahaan yang nantinya akan di pakai untuk pembuatan jalan tembus tersebut. Mengingat jalan tembus yang akan dibangun nantinya akan melintasi Sungai Ukai 2, Kata Wawako Kepada Pekanbaru Pos.

Ia berharap, rencana ini juga mendapat dukungan dari masyarakat dan pihak perusahaan.
Nanti akan kita adakan lagi pertemuan dalam bulan ini. Salah  satunya, pembahasan bersama Direktur Utama PT SIR terkait jalan yang tembus melewati PT SIR, berapa luas tanah yang akan di ambil nantinya, ungkap Wawako.

Sementara, Camat Rumbai Pesisir, Junaedy, Ssos. Msi mengatakan yang jelas  pihak kecamatan mohon kepada  pihak perusahan membantu program pemerintah kota terkait pembangunan jalan baru ini.
Kami dari pihak Kecamatan berharap kepada semua pihak khususnya yang bersentuhan langsung dengan rencana pembangunan jalan baru ini dapat mempermudah prosesnya, harap junaedy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar