Jumat, 15 Februari 2013



TRIBUN PEKANBARU

15 FEBRUARI 2013

WAWAKO BUKA PROGRAM EDUKASI TI

Zulfadil Khawatirkan Guru SD
Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya di perlukan kesiapan guru sebagai tenaga pendidik untuk mampu memilah serta memanfaatkannya. Tujuannya agar efek negatif bisa di antisifasi dan bisa mengambil sisi positifnya. Sayangnya sampai saat ini masih pendidik yang belum mengenal teknologi informasi, terutama untuk tingkatan sekolah dasar.

Hal ini dinyatakan kepala dinas pendidikan Pekanbaru, Prof Zulfadil kepada tribun, Usai pembukaan program Edukasi Teknologi Informasi bertemakan Education For Tomorro menyongsong pembelajaran Abad 21 untuk guru sekolah TK, SMA, dan SMK se Pekanbaru.

Disebutkan Zulfadil, dari data dinas pendidikan Kota Pekanbaru, untuk guru sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah (SMA) serta kejuruan, sebesar 75% telah mengenal teknologi informasi.
Saya khawitir denga guru sekolah dasar (SD), karena mereka pada umumnya sudah tua, sehingga sulit untuk mengenal teknologi, dan secara keseluruhan pun meereka baru 50 persen yang mengenal teknologi, ungkap Zulpadil.

Melihat kondisi ini, ulas Zulpadil,pihak nya tidak diam, namun terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan guru terhadap teknologi informasi. Untuk tahun 2013 ini pihaknya bekerjasama denga Telkom, untuk memberikan pemahaman teknologi kepada Guru, melalui subuah program edukasi.
Selain memberikan pemahaman kepada guru tentang teknologi informasi ini, kata Zulfadil, ia mengharapkan setia orangtua mengenal teknologi informasi, sehingga fasilitas beruapa media informasi yang diberikan kepada anak tidak berdampak negatif. 

Acara ini sendiri di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Menurut Ayat, pengembangan kemampuan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) menjadi faktor dominan bagi negara manapun, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kemakmuran rakyat. Untuk itu tak ada pilihan lain bagi setiap negara kecuali berupa ya semaksimal mungkin untuk mengikuti dan memanfaatkan IPTEK itu dengan sebaik-baiknya, Pungkas Ayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar