Kamis, 21 Februari 2013



Riau Pos

Kamis, 21 Februari 2013

Wawako Minta Pemulung TPA Dirapikan

Wakil Wakil Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi berharap pengolala Tempat pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar dapat merapikan aktipitas pemulung di tempatnya. Pasalnya, dari peninjauan yang di laksanakan nya ke TPA kemarin dia melihat para pemulung tidak memperhatikan keselamatan mereka. Wawako menyarankan agar pemulung untuk bebas bekerja setidak nya setelah alat berat sudah merapikan  sampah.

Saya ngeri melihat mereka bekerja. Sebaiknya ada sistem yang lebih rapi dan aman. Tapi bukan mengusir mereka  karena mereka menggantungkan hidup dari sampah ini. Pengelola coba awasi mereka, jangan sampai jatuh korban baru peduli, terang Ayat Cahyadi Ssi kepada Riau Pos.

Saat kunjungan, Ayat melihat lansung pemulung beraktivitas saat truk langsung masuk. Pemulung berada dibelakang truk yang menumpahkan sampah. Tidak hanya itu, saat alat berat bekerja merapi kan sampah, para pemulung berada di depan alat berat tersebut. Parahnya, aktifitas tersebut saja didominasi orang dewasa namun juga anak-anak remaja turut membantu orang tua mereka mengais sampah untuk mencari limbah yang bisa di jual. Untuk merapikan, wawako berharap ada data jumlah pemulung agar bisa diawasi.

Mereka itu kelurga kita juga.Lebih baik mereka beraktivitas seperti itu dari pada mengemis. Tapi saya berharap saudara saya ini jangan hanya mengejar uang yang didapat tapi keselamatan itu penting, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar