Jumat, 15 Februari 2013



Riau Pos

15 FEBRUARI 2013

Bangun Pustaka, Kadisdik Apresiasi BI

Upaya Bank Indonesia Pekanbaru membantu membangun perpustakaan SDN 133 Tenayanraya mendapat aspresiasi dari kepala dinas pendidikan Kota pekanbaru, Prof. Dr. Zulfadli.
Perhatian BI kepada majunya pendidikan di Kota ini patut kita syukuri, ujarnya pada acara peletakan batu pertama  pembangunana perpustakaan SDN 133, Kamis (14/2).

Hadir pada kesempatan itu Deputi Bank Indonesia dari jakarta Ronal Waas, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Pemimpin BI Pekanbaru Mahdi Muhammad dan Mantan Pincap BI Pekanbaru Hari Utomo, Direktur Eksekutif Kadin Riau M. Herwan dan Sejumlah Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya KadisDik mengatakan bahwa memang dana APBD telah di alokasikan hingga 30% lebih untuk sektor pendidikan. Namun dari hampir Rp. 700 Milyar dana untuk pendidikan itu terserap untuk biaya operasional, Gaji dan keperluan rutin sekolah se Pekanbaru. Sedangkan yang tersisa untuk pembangunan fisik hanya berkisar Rp. 60 Milyar – Rp. 70 Milyar saja lagi.

Itu kita harus kita alokasikan untuk membantu 700 sekolah. Yang tersebar di Pekanbaru dengan segala keperluannya. Belum lagi pengadaan raung kelas baru dan semua terkait fisik di anggaran itu juga. Jadi jelas berat dan tidak mampu memenuhi semua, Ujarnya.
Oleh karena itu, lanjutnya, bantuan yang diberikan BI merupakan suatu yang sangat membantu sektor pendidikan di Pekanbaru.

Ia berharap hanya bukan BI yang memiliki kepedulian hal ini namun juga instansi lain baik swasta maupun instansi pemerintah menyalurkan dana CSRnya untuk keperluan kemajuan Pendidikan di Kota ini . Menurutnya masih banyak di perlukan peningkatan fisik sekolah baik ruang kelas, Toilet, perpustakan maupun sarana Ibadah seperti Musholla.

Sementara itu Kepala SDN 133 Tenayan Raya Ferawati, S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang peduli terhadap sekolah pinggiran kota tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar