Senin, 25 Februari 2013


 HALUAN RIAU

WAWAKO: Kebersihan Kota Tanggung Jawab Bersama

Senin, 25 Februari 2013

PEKANBARU, Waki Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengungkapkan persoalan kebersihan Kota Pekanbaru merupakan taggung jawab bersama semua pihak. Untuk itu, instansi terkait, dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan harus mampu mengkoordinirnya.

Dikatakan Wawako, kendati DKP telah berupaya dalam menangani persoalan sampah. Namun, masyarakat juga diimbau untuk meningkatkan kesadaran membuang sapah pada temratnya.

“Pemerintah Kota bekerja keras untuk terus menyapu bersih sampah-sampah yang ada di seluruh Kota Pekanbaru. Selain itu juga, kami meminta bantuan kepada masyarakat semua untuk sama-sama membangun budaya bersih dengan membuag sampah pada tempatnya.” Ujar Wawako, kepada Haluan Riau, Minggu (24/2).

Dikatakan Wawako juga, utuk menciptakan suasana bersih tersebut, Pemko sudah menyediakan sampah yang bisa dimanfaatkan. 

“Setiap kali membuang sampah, tolonglah dibuang pada tempat yang sudah disediakan seperti tong sampah. Kami juga meminta kepada pihak terkait seperti DKP, Kecamatan dan instansi terkait lainnya untuk terus membersihkan sampah-sampah yang ada,” sebutnya.

Sementara itu, kata Wawako juga, keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar, Kecamatan Rumbai diharapkan ke depannya dapat berfungsi maksimaluntuk mebantu menciptakan kebersihan di Kota Pekanbaru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar