Senin, 01 Juli 2013

Penyaluran BLSM, Pemko Tak Dilibatkan



Pekanbaru Pos

SENIN, 1 JULI 2013

Penyaluran BLSM, Pemko Tak Dilibatkan

Pemko Pekanbarutidak dilibatkan dalam pendataan penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), yang di lakukan pemerintah pusat melalui Tim Nasional percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TMP2K), sehingga masih banyak warga kurang mampu yang tidak memperoleh BLSM.

Hal ini diakui Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi kepada Pekanbaru Pos akhir pekan lalu. Menurutnya, data penerima langsung di tentukan TMP2K dan Pemerintah Kota (Pemko) tidak di libatkan dalam pendataan tersebut. Namun, Pemko sudah mendapat laporan, Pemko juga mewacanakan akan mengkaji penyaluran BLSM daerah.

Kita akan mengkaji kembali penerimaan BLSM untuk masyarakat Pekanbaru, agar benar-benar masyarakat tidak mampu yang mendapatkan penyaluran BLSM. Untuk sekarang BLSM dananya berasal dari pemerintah pusat dan itu di salurkan melalui PT Pos Indonesia kata Wawako.

Meskipun Pemko Pekanbaru tidak di libatkan , Wawako menyatakan Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT akan mencarikan solusi untuk masyarakat yang di nilai layak menerima BLSM.

Kita tidak dilibatkan oleh Pemerintah Pusat. Tapi, Pemko akan mencarikan solusinya agar bisa di bantu dari anggaran daerah, sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar