Selasa, 30 Juli 2013

Lokasi Ini Rekomendasi Pak Ayat



TRIBUN PEKANBARU

SELASA, 30 Juli 2013

 Lokasi Ini Rekomendasi Pak Ayat

Dosen PCR Bagi-bagi Paket Sembako dan Baju Layak Pakai di Okurra

PEKANBARU, TRIBUN – Sebanyak lima dosen Politeknik Caltex Riau (PCR) datangi masyarakat yang tinggal di Desa Geringging Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Senin (29/7) pagi.

Kedatangan mereka ke desa tersebut, bukan untuk melakukan penelitian, tapi memberikan Bantuan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar desa tersebut.

Ketua Panitia, Rizki Dian Rahayani mengatakan, pagi itu mereka memberikan sebanyak 78 paket sembako. Selain paket sembako, mereka juga memberikan baju bekas yang masih layak pakai.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kebetulan pas Ramadhan, sesuai dengan anjuran harus banyak-banyak bersedekah,” kata dosen pengajar Telekomunikasi yang akrab disapa Uky ini saat berbincang bersama Tribun di sela acara.

Uky mengatakan, kegiatan sosial tersebut, bukan kegiatan pertama. Sebab, sudah sejak 2008 mereka melakukan kegiatan serupa, dengan lokasi penerima bantuan yang berbeda.

Terkait pemilihan lokasi di desa itu, berdasarkan informasi dari Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.
“Pak Ayat, pernah bilang, kalau di Rumbai Pesisir ini ada daerah bernama Geringging, yang sebagian besar bekerja sebagai buruh sawit. Makanya tahun ini, kami memilih tempat ini,” ujarnya.

Bantuan Sembako dan baju bekas layak pakai, merupakan hasil bantuan yang diberikan oleh dosen, staff administrasi, dan pegawai perpustakaan di lingkungan PCR.

Secara suka rela para karyawan PCR menyisihkan sadaqah selama bulan Ramadhan. Sedangkan baju, merupakan pakaian bekas layak pakai yang dibawa dari rumah masing-masing. “ Kalau sembako kami beli dari uang hasil sadaqah dari sejak awal ramadhan,” Kata Uky.

Meski tak begitu banyak, bantuan yang mereka bawa untuk masyarakat, namun Uky berharap, dapat memberikan kebahagiaan. (rbp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar