Jumat, 28 Juni 2013

Pasar Purwodadi Dikelola Pihak Ketiga



Pekanbaru Pos

KAMIS, 27 JUNI 2013

Pasar Purwodadi Dikelola Pihak Ketiga

Wakil walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menegas kan bahwa adanya praktek jual beli lapak di pasar Purwodadi bukan tanggung jawab Pemko, namun pihak ke tiga.

Penegasan ini di sampaikan Wawako terkait salah seorang pedagang yang diminta Rp 3,5 juta untuk lapak di pasar purwodadi. Terhadap hal ini, ia pun mengaku kaget karena belum mendapat laporan dari pihak terkait.
Pasar purwodadi yang di peruntukkan bagi pedagang kaki lima (PKL) pasar jongkok di jalan HR. Soebrantas itu di kelolah oleh pihak ketiga. Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru tidak ada hubungannya di pasar Purwodadi tegasnya.

Dijelaskan, pasar purwodadi sebagai solusi untuk PKL agar tetap berjualan. Karena di samping tempat tersebut, Pemko juga telah menyarankan kepada PKL untuk menempati Pasar Senggol di belakang Giant.

Namun, Pemko Juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembinaan lewat Kementeri Koperasi, Pasar Senggol belakang Gian agar bisa di tempati oleh PKL, jelasnya.

Dalam praktek jual beli lapak Pasar purwodadi, Rudi salah satu pedagang mengaku tertipu. Ia pun telah melaporkan pelaku ke pihak Polsek Tampan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar