Rabu, 05 Juni 2013

Wajib Ngaji Sebelum Kerja



Pekanbaru Pos

RABU, 5 Juni 2013

Wajib Ngaji Sebelum Kerja

Pemerintah Kota Pekanbaru mewajibkan para PNS yang beragama Islam di Kota Pekanbaru untuk mengaji atau membaca Alquran sebelum melaksanakan pekerjaan.

Pengajian atau tadarusan yang di lakukan di lingkungan Kantor masing-masing itu, di lakukan minimal 15 menit setelah pelaksanaan apel pagi.

Pencanangan ini sudah di imbau wali kota sejak januari lalu. Mengingat Kegiatan Keagamaan harus selalu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, ujar Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi kepada Pekanbaru Pos, kemarin.

Program mengaji ini, kata Wawako tidak hanya di terapkan di lingkungan Pemko Pekanbaru namun juga di terapkan di sekolah-sekolah di Pekanbaru. Dia menyatakan pihaknya mengintruksikan hal tersebut untuk menciptakan suasana religius di lingkungan kerja pemerintahan.

Apalagi Kegiatan ini di lakukan di bulan Ramadan yang tinggal sebentar lagi. Watu 15 menit itu juga merupakan waktu emas bagi PNS untuk meniatkan pekerjaannya hanya untuk ibadah semata, katanya.

Sejauh ini pencanangan membaca Alquran, Kata Wawako perkembangan cukup baik. Namun kegiatan keagamaan ini tidak harus di bina oleh pemerintah, namun masyarakat, tokoh agama, lembaga keagamaan juga harus ikut serta dalam menerapkan di lingkungannya masing-masing.

Sehingga tercipta masyarakat yang islami dan madani, ujarnya. Ayat juga mengatakan, Pemko juga berharap hal ini tidak hanya di terapkan kepada beragama islam. Namun agama yang lain juga harus menerapkan sesuai dengan keyakinannya. Karena Pemko akan selalu meningkatkan keimanan masyarakat Pekanbaru.
Jika masyarakat berpegang teguh dengan nilai-nilai agama, mudah-mudahan masyarakat akan terhindar dari unsur-unsur negatif, katanya.

Dirinya juga mengharapkan, waktu tadarusan itu di manfaatkan sebaik-baiknya oleh PNS, dan di jalankan tanpa ada rasa paksaan. Selain pada pagi hari menjelang kerja, tadarusan juga di gelar di masjid-masjid, musala di lingkungan masyarakat.

Kita berharap suasana kerja yang islami dapat tercipta di Kota Pekanbaru dengan mencanangkan PNS mengaji tersebut, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar