Senin, 10 Juni 2013

Ayat Motivasi Peserta Khatam Al Qur'an



Tribun Pekanbaru

SENIN, 10 JUNI 2013

Ayat Motivasi Peserta Khatam Al Qur'an

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, memberikan motivasi kepada 25 murid pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (TPDA) AL Furqaan, untuk tidak berhenti membaca serta mempelajari Alquran.

Motivasi ini di berikan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi saat menghadiri sekaligus berceramah di depan murid yang mengikuti khatam dan wisudah, orang tua serta warga masyarakat Rw 02 Kelurahan Labuhbaru Timur, Payung Sekaki.

Alquran itu mukjizat yang hingga kini masih terpelihara. Jangan berhenti membaca dan mempelajarinya bagi anak-anak kami peserta khatam dan wisuda Alquran, pesan Ayat.

Selain Ayat Cahyadi, juga hadir sekretaris Camat Payung Sekaki, Dita, Lurah Labuhbaru Timur, Mansyurdin, Ketua Rw 02 M Yunan Jafar serta Ketua Rw 12.

Para murid yang mengikuti Khatam dan wisuda TPDA Al- Furqan ini di arak dengan mengambil rute jalan bintara, Jendral, Perwira, Pahlawan, Serayu, Jendral dan kembali ke bintara. Selama di arak, mereka di iringi drum band dari Panti Asuhan Aisyiyah, Jalan KH Achmad Dahlan.

Sementara itu, Kepala TPDA AL- Furqaan, Drs H Ramanus menceritakan, pendidikan agama bagi anak-anak tersebut dimulai dari belajar mengaji di waktu malam hari, usai Salat Maghirib dan berakhir jelang Shalat Isya.

Lama-Kelamaan, semakin banyak anak-anak nya yang belajar di malam hari, kita tetap akan terima, Kata Ramanus.

Saat ini, tuturnya, jumlah guru yang mengabdi berjumlah enam orang, dengan murid mencapai 40 orang. Mereka di bagi dalam dua kelompok belajar, pagi dan siang.

Silakan mendaftar, bagi oarang tua ingin anaknya kita didik. Sehingga tidak ada lagi buta aksara Alquran, tutur Ramanus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar