Selasa, 04 Juni 2013

Wawako Buka Lomba Senam Riau Sehat



Tribun Pekanbaru

SENIN, 3 JUNI 2013

Atlet Cilik Tampil Jadi Peraga

Wawako Buka Lomba Senam Riau Sehat

Sempena menyambut hari Jadi Pekanbaru ke-229 tahun 2013, berbagai kegiatan sosial di laksanakan secara swadaya oleh masyarakat dan pemerintah di kota Pekanbaru. Misalnya, Minggu pagi di laksakan tiga agenda di Kota Pekanbaru yakni, Lomba Senam Riau Sehat Antar Murid SD se Kota Pekanbaru.

Lalu, Lomba sampan di Danau Buatan dan Lomba Lari 10k start di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.
Lomba Senam Riau Sehat di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru tersebut di taja oleh di laksanakan Asosiasi Instruktur Aerobik dan fitness Indonesia (ASIAFI) Cabang Riau dan di buka oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Dalam sambutannya Ayat mengatakan, kiranya Senam Riau Sehat agar terus di lestarikan sampai ke daerah-daerah.

Sebab senam ini kental dengan filosofi Seni Budaya Melayu, dan agar terus di kembangkan di sekolah-sekolah dan di tengah masyarakat, ujar Ayat.

Yang terpenting sekali tambah Ayat, agar Senam Riau Sehat ini bisa dilakukan setiap kamis pagi bagi pegawai di Kantor Wali Kota. Semoga senam ini bisa di laksanakan setiap kamis pagi di kantor Wali Kota, ungkap Ayat.
 
Dalam acara tersebut juga di hadiri ketua ASIAFI Cabang Riau Pencipta Senam Riau Sehat, Dra Murniati dan pembinanya Mardisna SE MM.

Menurutnya, Lomba Senam tersebut Tujuannya untuk mencari bakat dan calon bibit atlet senam artistik, ritmik, dan aerobik Kota Pekanbaru. Biarnanti di gembleng menjadi atlet profesional yang di persiapkan untuk iven O2SN, Popnas, Kejurnas, PON, Asean Games, Olympiade, dan event tingkat dunia, katanya.

Selain penampilan Lomba Senam Riau Sehat oleh peserta lomba dari murid SD se Kota Pekanbaru, juga di tampilkan peragaan Senam artistik dan ritmik oleh atlet cilik Shinta. Penampilan Sinta untuk meransang murid SD usia dini agar menggemari senam artistik, ritmik, di mana Pekanbaru saat ini sangat langka atlet tersebut.
Mudah-mudahan ke depannya Pekanbaru akan menjadi lumbung atlet senam artistik, ritmik, aerobik, dan tak lagi membeli atlet luar, tegas Dra Murniati.

1 komentar:

  1. Menurut Gan apa aja yang dinilai seorang juri dalam perlombaan senam aerobik? dan baju senam terbaru berbahan apa yaa yang paling nyaman dipakek senam aerobik?

    BalasHapus