Senin, 17 Juni 2013

Ayat Himbau Masyarakat Jangan Memvonis Gubri Rusli Zainal



Media Riau

SENIN, 17 JUNI 2013

Ayat Himbau Masyarakat Jangan Memvonis Gubri Rusli Zainal

Resminya Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal di tahan oleh komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat kemaren, mengundang rasa prihatin di pribadi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Ditemui usai mengikuti acara Pembukaan Festival Danau Bandar Kayang Lembah Sari (DBKLS) Sabtu di Rumbai, mengaku dirinya secara pribadi prihatin atas penahanan tersebut.

Saya Secara pribadi juga sebagai Wakil Wali Kota prihatin, doa kami agar pak Gubernur tetap tabah, begitu juga kepada keluarga, ujar Ayat Lirih.

Ayat juga tidak lupa menghimbau kepala seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru agar tidak menghakimi dan buru-buru memvonis Gubri Rusli Zainal atas ditahannya Gubernur yang terkenal dengan proyek multiyeardnya ini.

Karena menurut Ayat, ini masih dalam proses pengusutan oleh Komisi penanggulangan Korupsi (KPK) belum tahap putusan akhir.

Kepada masyarakat juga di harapkan jangan memvonis dulu karena yang memvonis itu nanti hakim melalui pengadilan, tandasnya.

Ia juga tidak lupa memberikan apresiasi yang dalam kepada KPK dalam menjalan kan tugasnya selama ini.
Kita harus mendukung kerjanya KPK untuk memberantas Korupsi, tandasnya.

Ketika di tanyakan apa hikmah penahanan ini baginya, Ayat mengaku sangat banyak pembelajaran. Karena dengan adanya hal ini dirinya akan lebih lagi berhati-hati dalam menetapkan kebijakan apa lagi yang erat kaitannya dengan anggaran dan aturan.

Bagi saya pribadi ini bisa jadi pelajaran, betapa kadang keinginan berbuat baik ketika ada aturan yang salah sedikit bisa fatal, saya juga berhati-hati sehingga amanah dan kepercayaan bisa di jaga. Sehingga amanah dan integritas bisa di jaga, urainya.

Terkait ini akan mengganggu sistem pelayanan Administrasi di Pemerintahan Kota Pekanbaru, sejauh ini tidak akan berpengaruh besar. Meski diakuinya masih ada 1 hal yang masih menggantung di Provinsi. terhadap sistem adminsitrasi di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Meski diakuinya saat ini proses pengusulan nama-nama Sekretaris Daerah Definitiv Pekanbaru sudah sebulan lebih belum juga di sepakati.

Kita berharap nama Sekda kita juga segera di tandatangani Gubri agar kita mendapatkan Sekda yang Definitif, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar