Selasa, 28 Mei 2013

Disnaker Latih 380 Pencaker



Riau Pos

SELASA, 28 MEI 2013

Disnaker Latih 380 Pencaker

DINAS Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru gelar pelatihan Ketrampilan dan pemagangan bagi pencari kerja. Kegiatan yang di taja bidang pelatihan dan produtivitas ini terbilang yang terbesar sepanjang tahun dengan sebanyak 380 peserta. Jika peserta pelatihan 220 akan di didik mendapatkan keterampilan, sementara 160 peserta magang akan di salurkan di beberapa perusahaan dan langsung bekerja dan mendapatkan gaji. Pesertanya sendiri tamatan SMA sederajat.

Wakil Wali Kota (Wawako) Ayat Cahyadi memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada disnaker di mana mampu membuat program yang bertujuan  untuk terus bisa mengurangi angka pencari kerja yang terus terjadi kenaikan setiap tahun nya di Kota Pekanbaru. Diharapkan dia, kegiatan seperti ini semakin terfokus dan meningkat pesertanya sehingga pencaker disisi lain mendapatkan pelatihan Ketrampilan juga mampu bersaing dan bisa mandiri.

Alhamdulillah dengan kegiatan seperti saya yakin jumlah angka pencaker mampu terus di tekan dan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah yang serius serta fokus dalam memperhatikan pencaker dan saya harap peserta pelatihan dan magang serius mengikuti seluruh kegiatan ini sehingga mendapatkan pencerahan, ungkap Ayat Cahyadi kepada Riau Pos. Ayat Cahyadi juga di berikan kesempatan untuk membuka secara resmi acara pelatihan dan pemagangan spektakuler itu. Tampak hadir Direktur Pemagangan dari pusat, Drs Bagus Marijanto, Kadisnaker Pekanbaru H Pria Budi, anggota DPRD Pekanbaru, Adehartati, Kabid Pelatihan Disnaker Pekanbaru, Happy Yarlis, Kasi pelatihan, Azman MH dan undangan serta camat se-Pekanbaru.

Kadisnaker Pekanbaru Pria Budi pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan pencaker. Karena berdasarkan evaluasi disnaker seperti pada kegiatan Job Expo dari 10 ribu lowongan tetapi hanya terisi 3.262 pencaker.

Itu karena sebagian besar pencaker tidak bisa bersaing dengan standar yang di inginkan perusahaan. Dengan mengikuti program pelatihan dan pemagangan maka mereka akan lebih siap lagi untuk bersaing di dunia kerja, ujar Pri Budi.

Sedangkan pelatihan yang akan dilatih untuk peserta yakni Otomotif roda empat, pelatihan alat berat, perbankan, perhotelan, mekanik pendingin, teknik pengelasan, mekanik hand phone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar