Rabu, 22 Mei 2013

Kota Pekanbaru Raih WTN 2013



Pekanbaru Pos

SELASA, 7 MEI 2013

Kota Pekanbaru Raih WTN 2013

Ketua Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Kota Pekanbaru, Wahyudi mengatakan, tahun 2013 mendatang Kota Pekanbaru berpeluang meraih  Wahana Tata Nugraha (WTN) tertib lalu lintas. Untuk penerimaan penghargaan dan pialanya langsung diterima Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi Msi.

Kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi dihubungi Pekanbaru Pos, Via telepon seluler membenarkan penghargaan tersebut. Bahkan dari seberang telepon, Dedi yang saat itu ikut mendampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi di Jakarta menerima Piala WTN prestasi itu merupakan yang ke 10 kali nya yang di usung Kota Pekanbaru.

Penghargaan WTN ini merupakan yang ke 10 kali yang di terima Kota Pekanbaru, ujar Dedy singkat dengan penuh semangat.

Selain didampingi dirinya, sesuai instansi yang telah bekerja keras mendapatkan penghargaan itu juga turut hadir Kaporesta Pekanbaru Kombes Pol Adang Ginanjar dan Kasatlantas Pekanbaru. Dikatakan Dedi, prestasi yakni Piala WTN prestasi yang luarbiasa diraih Pemko Pekanbaru. Karena, untuk kategori Kota besar di indonesia hanya dua kota yang mendapat penghargaan WTN tersebut.

Untuk Kategori Kota Besar hanya ada dua kota yang mendapat piala WTN yakni Kota Solo dan Kota Denpasar Bali. Untuk Masyarakat Pekanbaru harus bangga dengan penghargaan ini kata Dedy lagi.

Ditambahkannya, prestasi ini menyangkut dengan kondisi sarana dan prasarana, pelayanan dan perizinan, menyangkut angkutan dan lalu lintas.

Memang Penghargaan WTN ini ada dua kategori yakni angkutan dan lalulintas, Kalau lalulintas tentu banyak persianya, misal infrastruktur, rambu-rambu, Terminal AKAP, trotoar dan sebagainya, jelas Dedi.

Menyinggung angkutan umum di Pekanbaru sudah ada yang membaik dan ada yang belum. Terutama untuk oplet yang kini tidak ada lagi penambahan.
Bahkan oplet kita kini sudah berkurang jumlahnya dari 1700 tinggal 1100 dan digantikan oleh trans metro, imbuhnya.

Pada tahun 2013 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berhasil meraih prestasi, membawa piala sebagai Kota Wahana Tata Nugraha (WTN) mendapat Sertifikat. Untuk meningkatkan Prestasi WTN, Dedy mengatakan telah berupayah bekerjasama dengan berbagai pihak, misalnya saja dengan Satpol PP, untuk menertibkan pedagang yang berjualan di atas trotoar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar