Rabu, 22 Mei 2013

Wawako Ajak Generasi Muda Cintai Budaya



Riau Pos

RABU, 22 MEI 2013

Wawako Ajak Generasi Muda Cintai Budaya

Wakil Wali Kota ( Wawako) Pekanbaru Ayat Cayadi Ssi menyambut kedatangan peserta musyawarah wilayah I Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan sastra Se Indonesia (ILMIBSI) di kediamannya jalan Ronggo warsito, Kecamatan Sail.

Kegiatan silaturahmi dengan orang nomor dua di Kota Pekanbaru tersebut juga di hadiri oleh perwakilan Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau.

Kepada Riau Pos, Ayat menyampaikan kegembiraannya dalam menyambut kedatangan peserta yang akan mengikuti musyawara selama tiga hari tersebut. Kami menyambut gembira adanya musyawarah mahasiswa budaya wilayah I yang di ikuti oleh beberapa universitas lainnya yang ada di Sumatra, ujarnya.

Ayat menjelaskan, Kota Pekanbaru sendiri, berdasarkan Perda nomor 1 tahun 2001, memiliki visi untuk menjadi pusat budaya melayu, pusat perdagangan dan jasa serta pusat pendidikan menuju masyarakat sejahtera dengan landasan iman dan taqwa.

Mudah-mudahan musyawarah mahasiswa budaya ini nantinya bisa memberikan saran-saran yang konstruktif mengenai budaya melayu. Dan saya fikir sangat penting mahasiswa ini untuk bisa menjadi pelopor dan juga memberikan contoh yang baik bagi generasi mudah kita. Saya mengajak kepada mahasiswa, muda-mudahan dengan budaya kita bisa mengajak generasi muda kita untuk mencintai budaya. Tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya yang diwakili Juswandi SS MA kepada Riau Pos mengatakan, Kegiatan Musyawarah ILMIBSI Sendiridilaksanakan selama tiga hari. Mulai Senin hingga rabu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar