Senin, 27 Mei 2013

Rp. 4 Milliar Untuk Kebun Binatang



Riau Pos

SENIN 27 MEI 2013

Rp 4 Miliar untuk Kebun Binatang

PEKANBARU bakal segera memiliki kebun binatang. Lokasinya berada di kawasan Rumbai. Anggaran untuk pengadaan lahan sudah disiapkan sebesar Rp 4 Miliar melalui APBD Pekanbaru 2013.
Yang pasti pembangunan kebun binatang termasuk salah satu dari 12 program pembangunan yang akan direalisasikan firdaus-Ayat di era kepemimpinannya, ujar Wakil Wali Kota ( Wawako ) Pekanbaru H Ayat Cahyadi Riau Pos Akhir pekan lalu.

Menurut Ayat, Keberadaan kebun binatang cukup di perlukan bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Dimana hiburan alam termasuk yang mulai di gemari warga Kota. 

Namun kapan realisasi fisik pembangunan untuk kebun binatang ini akan terwujud, hingga sekarang belum bisa di pastikan.

Sementara menanggapi adanya beberapa pendapat para pihak yang menyebutkan pembangunan kebun binatang tidak terlalu penting di Kota Pekanbaru memang di akui orang nomor dua di Pemko Pekanbaru tersebut.

Hanya saja dia menyebutkan, saat ini masyarakat harus mengakui jika pekanbaru masih sangat minim sekali terhadap tempat rekreasi keluarga. Jikapun ada, bisa di hitung dengan jumlah yang terbatas.
Sementara Kepala bagian (kabag) Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Adi suaska selaku tim pengadaan lahan menyebutkan, sampai sejauh ini lokasi persis Kebun binatang masih belum diketahui.

Sebab pihak pemko masih mencari lokasi yang cocok dan juga strategis di wilayah Kecamatan Rumbai. Dan lokasi tersebut belum didapat.

Jika berada di Okura atau dekat dengan Danau Wisata Bandar Khayangan dipandang sangat tidak strategis, Karena berada diujung dan sangat jauh.

Sementara ini untuk proses pengadaan lahannya juga belum bisa di lakukan sepenuhnya. Pemko Pekanbaru masih di bingungkan dengan aturan baru pengadaan lahan pemerintah. Dimana menurut aturan terbaru pengadaan lahan di lakukan oleh BPN dan bukan lagi melalui tim sembilan, tutupnya.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar