Jumat, 02 Agustus 2013

PLN Diminta Tak Padamkan Listrik Saat Pawai Dan Shalat Idul Fitri


HARIAN VOKAL

Jumat, 2 Agustus 2013

PLN Diminta tak Padamkan Listrik Saat Pawai dan Shalat Idul Fitri

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam Musyawarah Unsur Pimpinan Daerah (Muspida) yang di gelar di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru, PLN, Kata Wawako, harus memastikan tidak terjadi pemadaman karena di pastikan akan mengganggu pelaksanaan pawai dan salat I’d nantinya.

Malam takbir hingga pelaksanaan Idul Fitri Kita minta agar PLN memastikan lampu tidak mati, pinta Wawako Ayat Cahyadi.

Selain itu, sebut Ayat, Pemko Pekanbaru juga mengingatkan kepada seluruh panitia Salat Idul Fitri se- Pekanbaru yang melaksanakan salat di lapangan agar mempersiapkan lokasi alternatif untuk mengantisipasi turunnya hujan saat pelaksanaan sholat nantinya.

Masjid dan mushollah di kawasan masing-masing tetap di bersihkan bagi yang sholat di lapangan. Selain itu, Khatib dan imampengganti juga harus stndby, manatau pada hari H mereka berhalangan, jadi sudah ada pengganti, ujarnya.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri sendiri, Pemko Pekanbaru belumbisa memastikan sebelum adanya ketetapan dari Pemerintah Pusat. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama baru akan melakukan sidang Isbat untuk menentukan 1 Syawal 1434 H, pada Rabu 7 Agustus 2013 nanti.

Tahun ini kita berharap pelaksanaan Sholat I’d nya bisa serentak, harap Wawako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar