Jumat, 30 Agustus 2013

Wawako Minta BRPS Dievaluasi



Riau Pos

Kamis, 29 Agustus 2013

Wawako Minta BRPS Dievaluasi

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mengevaluasi petugas Terminal Bandaraya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru sebagai tempat naik turun penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang belum maksimal fungsinya.

Tentu ini harus di evaluasi oleh kepala dinas, apa persoalannya. Mengapa masih tidak di minati terminal itu. Apalagi persoalan BRPS ini sejak kami di lantik terminal ini menjadi perhatian supaya bisa berpungsinya, sebut Ayat lagi.

Di tegaskan Ayat, apa perlu di lakukan penyegaran lagi untuk pengelolaan terminal itu. Memang Dinas Perhubungan harus bisa membuat terobosan sehingga bisa membawa terminal lebih diminati. Karena ini juga menyangkut PAD Kota Pekanbaru, ujar Ayat.

Untuk itu, Ayat juga minta supaya semua persoalan yang terjadi di terminal di petakan dan dicarikan solusinya. Tentu dengan melibatkan semua pihak termasuk pengusaha transportasi yang beroperasi di Pekanbaru. 

Kalau memang PO membandel, ajak musyawarah, dan tanyakan persoalannya, mengapa tidak mau masuk. Namun fasilitas terminal juga perlu dilakukan langkah teknis untuk perbaikan, tambahnya.

Ayat juga menyayangkan, terminal yang di bangun dengan dana miliaran rupiah tidak dimanfaatkan dengan baik, dan tidak di fungsikan dengan baik. Perlu ada terobosan memang di lakukan oleh dinasnya sebagai daya tarik pemanfaatan terminal, dan tertib, pungkas Ayat lagi.

Jadi di tegaskan Wawako, memang perlu ketegasan dari dinas.

Apalagi saat ini Pemko sudah memiliki TMP bisa juga di maksimalkan untuk transportasi ke Terminal.
Yang penting dilakukan musyawarah dan komitmen dengan hasil musyawarahnya. Jangan sudah di sepakati lalu tidak Komitmen, ya kondisinya akan begini terus, ujarnya.

Soal kemungkinan adanya alih fungsi terminal ke yang kegiatan lain? Ayat menegaskan tidak setuju. Janganlah, sayang dong, terminal sudah di bangun miliaran di alihfungsikan juga bukan solusi, tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar