Rabu, 14 Agustus 2013

Wawako Imbau Warga Pasang Bendera dan Umbul-Umbul Memperingati HUT RI Ke-68



PEKANBARU POS

Rabu, 14 Agustus 2013

Wawako Imbau Warga Pasang Bendera dan Umbul – Umbul
Memperingati HUT RI Ke-68

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melaksanakan upacara Hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 68 di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk tema HUT RI Ke 68 Pemko Pekanbaru juga mensesuaikan dari pemerintah pusat, yang bertema Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita, guna meningkatkan kesejatraan rakyat.

Sedangkan untuk persiapan HUT, saya kira insya Allah sudah mantab, tinggal mengevaluasi saja, dan pelaksanaan nya untuk Pemko Pekanbaru di halaman Kantor Wali Kota, kita upacara hanya menaikan bendera saja, tidak ada pelaksanaan detik-detik Kemerdekaan. Kalau detik-detik Upacaranya itu di laksanakan di provinsi, jelas Pelaksana Tugas (Plt) Seketaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Syukri Harto usai memimpin rapat persiapan HUT RI Ke 68 di Aula Wali Kota Pekanbaru, selasa kemarin.

Menurut Syukri Harto, pengibaran Bendera Merah Putih akan di pimpin Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. Selain itu, usai upacara Wali Kota Pekanbaru akan di semat kan Satya Lencana bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berpretasi. Sedangkan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa mengatakan, perkantoran Pemko, perkantoran swasta dan masyarakat harus ikut andil memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera dan umbul- umbul.

Bendera dan umbul-umbul menandakan semangat nasionalisme berbangsa bergelora dan sebagai ucapan Syukur atas kemerdekaan yang saat ini dirasakan. Pemko sudah mempersiapkan diri untuk menyemarakkan HUT RI Ke 68 semeriah mungkin, harap Wawako sebagai warga yang baik di harap kan turut menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu di era sekarang penghargaan bisa di lakukan dengan memasang umbul-umbul dan Bendera di setiap perkantoran dan perumahan masing-masing.

Maka Kita imbau kepada masyarakat Pekanbaru untuk memasang bendera dan umbul-umbul, sebagai dari sikap nasionalisme dan kebangsaan, ujar Wawako.

Wawako juga mengatakan, bahwa HUT RI ke 68 akan di rayakan dengan upacara bendera di halaman Kantor Walikota Pekanbaru nantinya. Persiapan Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) sudah terlihat siap dan matang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar